2 Desember 2014.


Wawancara Dengan Ninesport:


1. Mas Bambang  apa kabarnya?.


# Alhamdulillah baik.

2 Sedang sibuk apa nih mas di tengah libur kompetisi seperti sekarang.?

# Libur kompetisi seperti ini, adalah saat dimana saya kembali menjadi seorang manusia normal. Artinya ketika kompetisi bergulir waktu saya banyak saya habiskan di lapangan dan tour bersama klub. Dan ketika libur seperti saat ini saya banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga, seperti mengantar anak sekolah atau istri ke supermarket.

3 Mas, saya dengar menyukai tim dari Liga Itali.? apakah betul tim itu Inter milan?

# Betul sejak tahun 1990 saya menjadi pendukung Inter Milan..

4 Bolehkah di share awal kesukaan mas BP dengan Inter Milan.?

# Saya menyukai Inter Milan karena warna jersey-nya bagus, biru dan hitam, kebetulan biru adalah warna favorit saya.

5 Pemain favorite dari Inter Milan siapa mas? Sudah foto barengkah.? (bagi fotonya ya)

# Pemain Inter favorit saya adalah Ivan Ramiro Cordoba. Dan kebetulan saya belum permah berfoto dengannya.

6 Apakah yang ada di benak mas BP yang paling berkesan dari tim berwarna biru hitam itu.?

# Kombinasi warna biru-hitam memberi kesan lembut namun mematikan.

7 Sebagai pemain jika mas BP di minta main di Inter Milan dalam kondisi sekarang apakah mas BP mau.?

# Orang bijak berkata, "Penting mengenali siapa lawanmu, namun jauh lebih penting mengenali siapa dirimu". Jadi sadi saya pikir jawabannya tidak.

8 Apakah mas BP sudah pernah menyaksikan pertandingan Inter Milan langsung di Giuseppe Meazza.?

# Iya pernah. Saat Inter bermain melawan Tottenham Hotspur di Liga Eropa.

9 Apakah mas BP sudah dengar tentang rencana Persib yang akan menjalankan pemusatan latihan di Inter Milan dan juga melakukan pertandingan persahabatan dengan Inter Milan.?

# Wah saya malah baru mendengar dari anda.

10 . Bagimana tanggapan mas BP sebagai pemain profesional dan fans Inter Milan melihat kesempatanitu / rencana yang akan di jalankan Persib vs Inter Milan mas.?

# Tentu menjadi sebuah kesempatan yang sangat bagus bagi para pemain Persib dan Juga Persib sebagai sebuah klub. Hal tersebut mungkin dapat terjadi karena ada keterkaitan antara pemilik kedua klub.

11 . Apakah kesempatan itu bisa membantu meningkatkan performa klub dan pemain saat di panggil ke tim nasional.?

# Kesempatan seperti ini tentu sangat baik, namun saya pikir tidak serta merta dapat meninggkatkan performa pemain, atau klub yang bersangkutan. Mengapa.? Karena membangun sepakbola itu butuh proses yang terstruktur dan jangka panjang, tidak bisa dengan cara-cara yang instan seperti ini.

12 . Mas BP sudah pernah melakukan training dan berkompetisi di luar negri selama berkarir di sepakbola, kiranya menurut mas BP Pelajaran apa yang seharusnya diambil oleh pemain-pemain muda Persib yang akan mendapatkan kesempatan training, dan melakukan pertandingan di luar negeri.?

# Pembelajaran paling pentingnya adalah bagaimana cara hidup layaknya sebagai seorang pemain profesional. Di Indonesia ini kata profesional masih sekedar sebuah slogan. Banyak pelaku sepakbola di negeri ini yang menyebut diri mereka profesional, namun tidak memiliki pola pikir atau berprilaku layaknya seorang profesional.

13 . Menurut sudut pandang Mas BP seberapa besarImpact dalam sebuah klub setelah melakukanpertandingan atau training dengan klub asing.?

# Jika kita mampu belajar dari lawan tentang bagaimana cara bermain sepakbola dengan baik dan benar sebagai sebuah tim, maka pertandingan seperti ini akan memberikan pelajaran yg sangat berharga. Namun jika euforia nya saja yang kita dapatkan, maka pertandingan seperti ini tidak akan memberi impact apa-apa baik bagi pemain maupun klub yang bersangkutan.


Selesai....