Hari ini tanggal 5 Oktober 2013 sore hari, telah diadakan peluncuran patung lilin berwujud diri saya di Lotte Shopping Avenue, di bilangan kuningan, Jakarta Selatan.


Patung lilin yang di percaya menjadi yang pertama di Indonesia ini, dibuat berawal dari ide seorang Yudie Oktav, yang kemudian dieksekusi oleh seorang seniman bernama Very Apriatno.


Patung lilin itu sendiri mendapat sambutan yang cukup baik, dari masyarakat yang kebetulan menghadiri acara peluncuran tersebut.


Seketika, secara langsung maupun melalui jejaring sosial, banyak orang yang kemudian bertanya kepada saya. Mengenai apa tanggapan dan perasaan saya, yang telah diabadikan dalam bentuk patung lilin, dan kebetulan menjadi yang pertama di Indonesia.


Maka dibawah ini adalah jawaban saya.


Sudah barang tentu saya merasa bangga, mengingat diantara sekian banyak sosok di negeri ini, saya dipilih untuk menjadi yang pertama.


Saya juga merasa sangat terhormat, karena ini juga merupakan bentuk apresiasi dari rekan-rekan syairsahabat.org terhadap diri saya, baik dalam hal karir maupun pribadi. Dan untuk itu saya mengucapkan terima kasih.

Patung lilin ini juga adalah hasil kolaborasi saya dengan yayasan syairsahabat.org, yang dalam hal ini dibuat untuk tujuan amal. Proses pembuatan patung lilin ini sendiri, memakan waktu kurang lebih 3 bulan. 

Patung lilin ini adalah kelanjutan dari project kami sebelumnya, yaitu lelang jersey tim nasional AFF 2010, dan pembuatan buku "Ketika Jemariku Menari" beberapa tahun yang lalu. 

Jika ada yang berminat, nantinya patung ini juga akan dijual, dan hasil dari penjualan patung ini akan dipergunakan untuk biaya pengobatan, bagi anak-anak asuh syairsahabat.org yang dalam hal ini hidup dengan HIV/AIDS.

Semoga patung lilin ini dapat menginspirasi banyak kalangan, untuk nantinya lebih peduli terhadap saudara-saudara kita, yang hidup dengan HIV/AIDS.

Karena tanpa kita sadari, mereka ada dan hidup di sekitar kita, serta sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Selesai..