Jika kita mencari sosok seorang striker yang bermain impresif dan mempunyai peran besar untuk timnya, akan sangat sulit untuk tidak mencantumkan nama striker Persija bernomor punggung 15 ini. Dengan aksi-aksinya yang menawan serta kontribusi 17 golnya sejauh ini, tentu nama pemain yang satu ini sangat pantas untuk dikedepankan. Tidak hanya produktif, pemain yang satu ini juga berperan sangat besar dalam kesuksesan Persija sejauh ini..


 


Pemain yang saya maksud adalah Aliyudin. Mungkin musim ini merupakan musim terbaiknya selama berkiprah di Liga Indonesia. Dengan kecepatan dan naluri golnya yang sangat tinggi, dia menjelma menjadi salah satu golgeter yang sangat ditakuti oleh para pemain belakang lawan. Tetapi mengapa dalam pemilihan ANTV Sports Award tahun ini dalam kategori penyerang favorit nama Aliyudin tidak tercantum. Tentunya banyak dari para pecinta sepak bola tanah air yang sependapat dengan saya bahwa sebagai penyerang nama Aliyudin teramat sangat pantas untuk masuk dalam nominasi. Tanpa mengecilkan para nominator yang lain, melihat dari kontribusi serta produktifitas gol, menurut saya Aliyudin lebih layak dikedepankan..


Saya suatu ketika pernah bertanya kepada salah satu kru ANTV tentang hal ini dan mereka menjawab dengan alasan hanya boleh 1 nama dari satu tim, maka nama Aliyudin tidak tercantum karena dari Persija sudah tercantum nama Bambang Pamungkas. Tentunya ini sangat tidak fair karena menurut pandangan saya, semua penilaian harus berdasarkan kontribusi dan produktifitas seorang pemain selama musim ini, tidak peduli ada lebih dari 1 orang dalam setiap timnya. Dan seandainya tercantum nama Aliyudin saya yakin akan banyak pencinta sepak bola tanah air yang akan memberikan suaranya untuk mendukung Aliyudin sebagai penyerang favorit. Semoga kedepannya pihak ANTV sebagai pemrakarsa terselenggaranya pemilihan ini mau untuk mempertimbangkan serta sedikit merubah kriterianya dalam mencantumkan nama para nominator, karena setiap pemain yang tampil konsisten serta mempunyai kontribusi yang besar terhadap timnya pasti ingin mendapatkan penghargaan serta pengakuan terhadap eksistensinya. Semoga dapat dipertimbangkan..