Kekurangan Milik Manusia Kesempurnaan Hanya Milik Allah

Penulis: bepe, 01 March 2008

Ungkapan klasik “Tiada Gading yg Tak Retak” atau kalau Dorce Gamalama sering katakan dalam bahasa dia “Kekurangan milik manusia dan kesempurnaan hanya milik Allah” yang kurang lebih artinya tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna memang betul adanya. Kita sebagai menusia sering berusaha menutupi kekurangan yang ada dalam diri kita dan itu suatu hal yang wajar menurut saya, karena setiap orang pasti ingin terlihat sempurna di mata orang lain walaupun itu suatu hal yang tidak mungkin memang.

 

Seperti saya contohnya, sebagai manusia alhamdulillah saya terlahir memiliki fisik yang lengkap walaupun tidak semuanya sempurna. Meskipun sejujurnya kekurangan saya tidak membatasi aktifitas yang saya lakukan, akan tetapi terkadang saya memerlukan sesuatu yang khusus untuk membuat saya merasa nyaman. Sekilas memang tidak terlihat, akan tetapi jika Anda memerhatikan secara seksama dan teliti akan terlihat bahwa kedua kaki saya tidak memiliki panjang yang sama, kaki kiri saya lebih panjang 0,5 cm dari kaki sebelah kanan dan betis sebelah kiri saya juga lebih besar dari sebelah kanan. Apalagi sebagai seorang atlet sepakbola tentu resiko cedera sangat tinggi sehingga saya pun pernah mengalami patah di engkel kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kiri sehingga tangan kiri saya pun terlihat bengkok dan masih banyak lagi kekurangan dalam diri saya akan tetapi saya sangat bersyukur dengan keadaan saya saat ini.

Apa yang ingin saya sampaikan di sini adalah sebagai manusia tentunya kita banyak sekali memiliki kekurangan, akan tetapi yakinlah bahwa Allah menciptakan setiap manusia dengan kelebihannya masing-masing sehingga jangan pernah merasa rendah dengan kekurangan kita, Allah selalu memberikan bekal kepada umatnya untuk mendapatkan rizki dalam hidupnya, tinggal bagaimana kita menggalinya dan menggunakannya. Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki apapun itu bentuknya, karena mungkin di bagian dunia yang lain masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Apapun keadaannya jangan pernah membuat kita menyerah dalam menjalani hidup. Satu yang pasti “Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain, jadilah diri kamu sendiri, karena dengan begitu kamu akan tau arti hidup kamu yang sebenarnya”.. “BE YOUR SELF”